Cara Aktifkan Mode gelap/Dark Mode Instagram di Android

Aplikasi media sosial kini banyak yang sudah digunakan oleh para warganet seluruh dunia, baik itu facebook, whatsapp, instagram dan ada lagi yang lainnya. Berbagai macam tampilan yang sudah ditingkatkan oleh pihak pembuat aplikasi media saat ini.

Kita sebut saja yaitu tampilan mode gelap/dark mode yang lagi trend saat ini, dan sekarang instagram sudah bisa menyediakan tampilan mode gelap dan semakin keren. Mata kita pun juga bisa terjaga dari terangnya cahaya layar hape kita.



Untuk cara mengaktifkan mode gelap instagram, ikuti cara langkah berikut ini:

1. Pastikan Ponsel Mendukung Mode Gelap

Untuk mengaktifkan dark mode Instagram di ponsel Android, pastikan ponsel kalian sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Karena Android 10 sudah mendukung fitur dark mode system wide.

Tapi jika ponsel kalian menggunakan skin atau antarmuka yang mendukung dark mode seperti One UI buatan Samsung, kalian juga bisa menggunakan dark mode di aplikasi Instagram.

2. Aktifkan Mode Gelap di Ponsel

Jika ponsel kalian sudah menggunakan Android 10, aktifkan mode gelap di ponsel. Caranya masuk ke aplikasi Settings, kemudian Display, setelah itu pilih opsi Mode Malam dan aktifkan.

3. Bergabung dengan Uji Coba Beta

Karena baru tersedia dalam versi beta, kalian harus bergabung terlebih dahulu untuk mengikuti uji coba beta. Caranya buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram.

Klik halaman Instagram di Google Play Store dan scroll hingga menemukan opsi Join the Beta. Klik Join dan tunggu sesaat.

Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi membatasi jumlah orang yang bisa mengikuti uji coba beta. Jika sudah tidak ada slot lagi, kalian akan melihat pesan yang mengatakan bahwa slot sudah penuh.

4. Instal Instagram Versi Beta

Jika kalian sudah berhasil bergabung dalam uji coba beta, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Instagram dalam versi beta. Setelah proses instalasi selesai, aplikasi Instagram akan secara default tampil dengan dark mode.

Bagaimana mudah kan caranya, semoga artikel ini membantu buat kalian yang lagi mencari bagaimana cara mengaktifkan mode gelap instagram. Terimakasih sudah membaca artikel ini jika bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalain ya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Konjungsi dan Jenis-jenis Konjungsi Pada Teks Eksposisi

Pengertian Lafal, Intonasi, Tekanan, Jeda dan Contohnya

Pengertian dan Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan