Cara Cepat Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube (No Hoax)



Berbicara tentang dunia Youtube memang sudah tidak asing lagi buat semua seluruh warganet indonesia, baik yang muda maupun yang tua bahkan sampai kalangan anak-anakpun juga sudah mengenal dunia youtube. Youtube sekarang memang sangat jauh berbeda dari yang sebelum nya bahkan ada yang bercita-cita ingin menjadi youtuber.

Menjadi seorang youtuber itu bisa dikatakan sulit dan bisa dikatakan mudah, tergantung cara kita menjalankan nya bagaimana. Peraturan youtube sekarang tidak sama dengan peraturan yang dulu tinggal upload aktifkan iklan. Berbeda dengan yang sekarang, peraturan youtube saat ini sangat ketat kita harus bisa loloskan dengan cara dua ini yaitu dengan memenuhi syarat harus tembus 4000 jam tayang dan 1000 subscribe.

Lambat laun cara syarat seperti ini bisa kita lakukan dengan catatan buatlah konten sebanyak-banyaknya dan semenarik mungkin, Agar penonton selalu hadir di channel kita.

Lalu bagaimana caranya agar syarat keduanya bisa tembus?

1. Fokus membahas satu topik saja

Ketika membuat konten untuk video, sebaiknya anda fokus pada satu topik saja dulu karena hal ini akan memudahkan audiens untuk lebih fokus dalam berlangganan ke channel anda sehingga mereka akan kembali terus untuk melihat konten video terbaru.

Beda halnya dengan channel yang membahas beragam topik. Contohnya, channel yang pertamanya membahas tentang cara masak makanan Indonesia, di kemudian hari membahas tentang cara memasak makanan luar negeri biasanya akan memiliki kesulitan dalam meningkatkan view karena audiens kebingungan mengenai fokus channel tersebut.


2. Upload video secara konsisten

Pastikan anda memiliki komitmen yang tinggi ketika memutuskan karier sebagai youtuber karena anda diharuskan untuk mengupload video secara konsisten agar audiens bisa terus menonton video baru dan menganggap channel anda itu aktif.

Jadi, ketika jumlah viewer dan subscriber masih sedikit, jangan pernah malas untuk mengupload video secara berkala dan konsisten.

Pastikan juga setiap video yang anda upload tidak melanggar copyright dan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Youtube karena jika tanpa disadari anda telah melanggar aturan, Youtube akan ban channel anda.

Jadi, buatlah konten yang original meskipun hal itu sulit dilakukan, hal tersebut bisa mengundang lebih banyak viewer dan meningkatnya jam tayang. Kalau misalnya anda merasa telah terjadi kesalahpahaman, anda bisa meninjau kembali channel anda agar bisa dibuka kembali oleh Youtube.


3. Buat judul yang menarik

Satu hal utama yang akan menentukan apakah video anda ditonton atau tidak adalah ketertarikan judul. Hal ini dikarenakan judul merupakan hal pertama yang dilihat audiens sehingga ini merupakan satu-satunya kesempatan untuk menarik perhatian mereka.

Untuk membuat judul yang menarik, usahakan untuk menggunakan 5 sampai 10 kata yang langsung mengarah pada konten yang dibahas sehingga lebih menarik dan lebih mudah diindeks oleh Youtube.

Hindari penggunaan judul clickbait karena hal ini akan mengundang dislike yang tentunya berdampak buruk terhadap sistem ranking anda.


4. Berikan tag

Untuk menarik lebih banyak perhatian viewer,  anda bisa menggunakan tags yang terdapat di bawah deskripsi video. Pastikan tags yang digunakan sesuai dengan topik yang dibahas oleh judul video dengan minimal 5 tags.

Contohnya, jika video berjudul " Tips Bagaimana Cara Youtuber Dapatkan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat", maka anda harus mengisi tagsnya dengan 4000 jam tayang, tips dapat 4000 jam tayang, atau tips mendapatkan 1000 subscriber.


Nah, itulah tips dari saya cara mendapatkan 4000 jam tayang dengan cepat, dari yang ke empat langkah ini mungkin ada lagi tambahan dari teman-teman silahkan tulis komentarnya. Semoga kita semua sukses dan tidak sungkan membagi ilmu.


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Konjungsi dan Jenis-jenis Konjungsi Pada Teks Eksposisi

Pengertian Lafal, Intonasi, Tekanan, Jeda dan Contohnya

Pengertian dan Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan