5 Aplikasi Pelajaran Untuk Anak Sekolah! Agar Lebih Mudah Belajar Dirumah

Dunia semakin tahun ketahun semakin canggih dan modern, bagaimana tidak? Manusia saat ini mampu menciptakan hal yang belum pernah diciptakan dan bisa memudahkan untuk setiap orang.

Kita lihat saja dari dunia pendidikan yang kini kian meningkat 90 derajat, pentingnya pendidikan itu agar anak-anak indonesia bisa menjadi pandai dan pintar. Namun terkadang ada keterbatasan sehingga bisa menghambat anak sekolah untuk belajar disebabkan buku pelajaran disekolah masih ada yang terbatas.

Kini kita tak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada aplikasi yang sangat pintar dan bisa membantu kita untuk belajar dirumah. Aplikasi ini mudah sekali kita dapat tinggal kita unduh di play store maupun di ios.


Disini akan saya beritahukan aplikasi terbaik yang bisa kita gunakan untuk belajar dirumah:

1. Ruang Guru

Aplikasi Ruang Guru adalah aplikasi belajar dengan belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar. Ruang Guru menyediakan sistem tata kelola pembelajaran yang dapat digunakann murid dan guru dalam mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual. Dilengkapi dengan ribuan bank soal yang kontennya disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia, serta peralatan analisis hasil tes, pengguna dapat memanfaatkannya tanpa dipungut biaya. Gimana menurut kalian, menarikkan?

2. Quipper School

Quipper School adalah platform sekolah digital tanpa biaya. Melalui platform ini, guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian, serta nilai siswa secara online. Sedangkan siswa dapat mengerjakan pekerjaan rumah, tugas, dan ujian juga secara online dengan mudah.

Quicker School menggunakan teknologi manajemen kelas digital (Learning Management System/LMS). “Pemanfaatan edtech dengan LMS dapat menjadi solusi untuk memaksimalkan kegiatan belajar-mengajar bagi para guru dan siswa sebagai antisipasi yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penyebaran Covid-19,” ujar Business Development Manager Quipper Indonesia Ruth Ayu Hapsari dalam siaran persnya.

3. Kelas Pintar

Kelas Pintar memberikan akses gratis selama sebulan untuk guru dan siswa di seluruh Indonesia. Kelas pintar menyediakan beragam materi ajar untuk para siswa. Terdapat juga fitur-fitur lainnya, seperti fitur assesment yang memungkinkan guru untuk berinteraksi dengan murid secara online.

4. Siap Online

Aplikasi siap online adalah aplikasi layanan sistem informasi & aplikasi pendidikan online menghubungkan orangtua, siswa, guru, sekolah, dinas daerah dan pusat secara terpadu dan akuntabel untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.

5. Cakap

Cakap adalah salah satu pemain ed-tech di Indonesia, menyediakan online platform sebagai alternatif kegiatan belajar mengajar di Indonesia. Dengan menggunakan metode interaksi dua-arah, yang didukung oleh teknologi, Cakap mengembangkan solusi layanan untuk pendidikan, atau biasa disebut Education As A Service (EAAS).

Tersedia di Google Play dan App Store, Cakap berbeda dari platform aplikasi lainnya, sebab Cakap berfokus pada pembelajaran bahasa asing, seperti Inggris, Mandarin dan Jepang, yang menawarkan berbagai metode pembelajaran. Pengguna dapat menghadiri kelas yang diinginkan dan memilih mentor atau guru favorit dan melakukan interaksi dua arah secara langsung melalui video call di dalam platform.

Itulah dia 5 aplikasi terbaik untuk belajar dirumah, dengan adanya aplikasi ini kita bisa menambah wawasan dan mencari ilmu yang setinggi-tinggi nya. 

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Konjungsi dan Jenis-jenis Konjungsi Pada Teks Eksposisi

Pengertian Lafal, Intonasi, Tekanan, Jeda dan Contohnya

Pengertian dan Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan